Selasa, 22 Juli 2014

Novel Luna Torashyngu - Victory

Halooo... Apa kabar, readers??? Baik-baik saja, kan? Ahh... tentu saja baik. Ya sudah, ada yang tau novel Victory karya Luna Torashyngu? Wahh... sepertinya ada yang belum tau, ya... Aku kasih resensinya, yaa...

Judul : Victory
Penulis : Luna Torashyngu
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2006
Halaman : 296 halaman
Tokoh :
 - Victory / Oti
 - Raka
 - Ai
 - Ticka
 - Laras
Penokohan :
 - Victory / Oti : Tomboy, cuek, selalu membela temannya, baik, setia
 - Raka : Tenang, dewasa, baik, setia
 - Ai : Baik hati, cerewet
 - Ticka : Cerewet, supel
 - Laras : Polos, pemalu, selalu bicara apa adanya
Sinopsis :
Oti dan Raka adalah saudara tiri yang berbeda karakter dan sifat. Oti adalah seorang cewek tomboi dan cuek, tetapi dia memiliki kelebihan, yaitu : keberanian dan membela teman-temannya. Sedangkan Raka adalah seorang cowok dengan sikap tenang dan dewasa.

Saat membela teman-temannya, Oti mendapat tantangan dari kakak kelasnya untuk mengikuti pelatihan putri SMA di SMA-nya. Untuk memenangkan pertandinga, Oti harus menjadi gadis yang feminin. Dia diharuskan memakai make-up dan gaun yang tidak pernah dipakainya. Namun Oti menerima tantangan kakak kelasnya itu. Dia mulai merubah dirinya agar dia bisa memenangkan kontes itu, walaupun sempat putus asa.

Raka yang dulunya benci, mulai perlahan memperhatikan perubahan pada diri Oti dan diam-diam muncul perasaan yang aneh pada dirinya. Raka mulai menjadi lebih perhatian dan lembut. Perlahan tapi pasti, mereka mulai merasakan cinta. Halangan muncul dari orangtua mereka yang tidak setuju dengan hubungan mereka. Oti dan Raka akhirnya berpisah karena mereka mengetahui bahwa mereka sebenarnya adalah saudara sedarah.

Dua tahun berlalu, Oti yang kuliah di London pulang ke Bandung untuk menemui Raka. Oti dan Raka sama-sama belum bisa melupakan cinta yang pernah terjadi diantara mereka. Akhrinya karena sebuah kecelakaan menyebabkan hidup mereka berubah. Oti menjadi lumpuh dan mereka mengetahui bahwa sebenarnya mereka bukan saudara sedarah. Namun kelumpuhan Oti tidak memupuskan perasaan Raka padanya, melainkan menguatkan cinta mereka.


Hmm... Kelihatannya asyik, ya? Ada yang mau baca? Males ke toko buku? Takut di toko buku udah habis? Baca versi ebooknya aja. Gak ada? Download, donk. Gak tau download dimana? Cari aja. Males? Y udh, dehhh... Silahkan di download, readers...


Nahh.. Jadi udah bisa baca, kan? Selamat membaca, yaa... Don't be a silent readers ;) Byeee...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar